Babinsa Koramil 0827/13 Rubaru Bantu Warga Semprot Hama Tanaman Cabai

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idUntuk mendukung program ketahanan pangan, Babinsa Koramil 0827/13 Rubaru Kopda Kalvori ikut melaksanakan pendampingan produktif pertanian kepada warganya bantu menyemprot hama tanam cabai milik warga di Desa Benasare Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep. Sabtu (28/10/23).

Kopda Kalvori mengungkapkan bahwa kegiatan pendampingan terhadap petani ini untuk memberikan motivasi dan edukasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam sehingga hasil panen akan semakin meningkat.

“Selain itu dapat menambah pendapatan para petani dan dapat membantu menopang perekonomian warga masyarakat dalam upaya TNI membantu petani dalam mewujudkan Ketahanan pangan,” ujarnya.

Penyemprotan yang dilakukan pada tanaman cabai itu dimaksudkan untuk mengantisipasi dari serangan hama seperti ulat dan serangga lainnya.

Sementara itu, pak hasan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah mendampingi dirinya sebagai penyemangat bagi kami dalam bercocok tanam maupun penyemprotan hama cabe miliknya.

Di tempat terpisah Danramil 0827/13 Rubaru Kapten Arh Imam yang dikonfirmasikan melalui babinsa membenarkan kegiatan tersebut.

Penyemprotan ini untuk mengantisipasi adanya hama di tanaman tersebut. Selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang Cabai serta menghilangkan rumput yang bakal tumbuh di sekitar tanaman cabe,” kata Danramil. (Pendim 0827/Sumenep)