Cegah Abrasi Babinsa Sapudi Bantu Pembuatan Tanggul Pemecah Ombak

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Babinsa Serda Ngadiyana anggota Koramil 20/Sapudi, Kodim 0827/Sumenep bersama warga binaan terlihat sangat kompak melaksanakan kerja bakti pembuatan tanggul pemecah ombak serta abrasi di pesisir pantai yang ada di Desa Sokarame Paseser, Kecamatan Nonggunong, Kabupaten Sumenep. Sabtu (28/10/2023).

Dalam kegiatan kerja bakti itu terlihat Babinsa Serda Ngadiyana serta warga sangat kompak dalam bergotong royong membangun tanggul serta diharapkan dengan adanya pembangunan ini dapat menahan dari abrasi dan hantaman ombak laut.

Selain sebagai upaya menjaga pinggir pantai agar tidak terkikis, kerja bakti ini merupakan sarana silaturrahmi dan pendekatan Babinsa kepada warga binaan agar terjalin kebersamaan dan kekompakan dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Babinsa Serda Ngadiyana, selalu hadir di tengah tengah warga dan membantu kesulitan warga. Salah satunya dalam kegiatan seperti ini, karena dengan kegiatan seperti ini sangat penting untuk mencegah abrasi pantai.

Melalui kegitan ini Babinsa Serda Ngadiyana berharap dapat mengedukasi masyarakat agar supaya memiliki kesadaran tentang pentingnya budaya gotong royong dan menjaga lingkungan.

“Terlebih pesisir pantai sangat riskan terjadi pengikisan tanah akibat ombak dan jika hal ini dibiarkan terlalu lama, maka dampak yang ditimbulkan akan semakin memprihatinkan,” kata Babinsa. (Pendim 0827/Sumenep)