Babinsa Koramil 02/Kalianget Bantu Padamkan Api yang Bakar Sebuah Warung

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Babinsa Koramil 02/Kalianget, Kodim 0827/Sumenep, Desa Kertasada, Koptu Akhmad Akbar, membantu memadamkan api yang membakar warung di Desa Kertasada Rt 004 Rw 003 Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Sabtu (06/5/2023) pukul 19.00 Wib.

Koptu Akhmad Akbar menyebutkan, dia mendapat informasi ada kebakaran di Wilayah Binaan Teritorialnya, dirinya langsung bergegas mendatangi TKP untuk mengevakuasi warganya dan menetralisir api agar tidak membesar dan menjalar kerumah warga lainnya sambil menghubungi pihak Damkar.

”Bersama Damkar dan dibantu warga masyarakat kita bergotong-royong memadamkan kobaran api yang telah membakar warung, Selang satu jam kemudian api sudah dapat di padamkan, namun keseluruhan bagian dari warung ludes di lahap sijago merah namun masih beruntung dalam peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa,“ terang Koptu Akhmad Akbar.

Koptu Akhmad Akbar mengatakan, si jago merah melalap kios warung milik Sumiati. Awalnya pada saat ibu Sumiati Menuangkan BBM jenis pertalite dari dalam jerigen kedalam botol eceran 1 Liter pada saat menuangkan BBM tersebut tumpah dan menjalar ke kabel lemari kulkas yang berada dekat korban akibat hal tersebut timbul percikkan api dan langsung menyambar BBM pertalite yang ada, korban panik dan teriak-teriak mnemanggil anaknya a/n Nurcahyadi dan langsung lari keluar dari warung yang terbakar.

Dalam kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa dan tidak ada korban luka , hanya saja ibu Sumiati mengalami syok akibat kejadian tersebut. Adapun kerugian yang dialami kurang lebih 130.000.000 rupiah. (Pendim 0827/Sumenep)