Serka Abu Toyib Aktif Sosialisasikan Vaksin Covid-19 di Desa Binaannya

Sumenep | suaranasionalnews.co.id Tak mengenal lelah meski cuaca panas pada Bulan Suci Ramadan 1442 H/2021 saat ini, Babinsa Koramil 0827/23 Giligenteng aktif memberikan sosialisasi kepada warga binaannya akan pentingnya vaksinasi Covid-19 di Desa Aenganyar Kecamatan Giligenteng Kabupaten Sumenep. Sabtu (24/04/2021)

Serka Abu Toyib menjelaskan, sosialisasi terus diberikan kepada masyarakat agar mereka tidak takut divaksin jika mendengar berita yang tidak benar tentang vaksinasi Covid-19.

“Kami selalu memberikan pemahaman serta informasi bahwa vaksin tersebut aman dan halal untuk digunakan oleh semua warga masyarakat karena sudah mendapat sertifikasi halal dari MUI dan aman digunakan, bahkan saya pun sudah di Vaksin bulan kemaren. Kepada masyarakat agar tidak termakan hoax yang menimbulkan ketakutan,” ungkap Serka Abu Toyib

Ia juga mengajak warga Desa Aenganyar untuk membantu pemerintah dalam mensosialisasikan vaksinasi, tentang pentingnya divaksin untuk menghindari Covid-19.

“Ketika menjalani vaksinasi, selama menunggu divaksin, tetap saya ingatkan bahwa Protokol Kesehatan harus tetap dilaksanakan,” tandasnya.

Sementara itu, Ws Danramil 0827/23 Gikigenteng Serma Triyanto juga menyampaikan agar para Babinsa Kecamatan Giligenteng ketika berada di lapangan selalu menyakinkan warga agar tidak takut untuk di vaksin.

“Karena dengan cara inilah Covid-19 bisa segera berakhir di negeri yang kita cintai ini,” kata Serma Triyanto. (Pendim 0827/Sumenep)