Babinsa di Kangean Tanam 150 Pohon untuk Penghijauan

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/18 Kangean Serka Adi Sujarwadi ikut menanam sebanyak 150 pohon untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya bencana.

Penanaman pohon melibatkan dari Dinas Kehutanan Provinsi, Polsek Arjasa, Perangkat Desa dan Masyarakat dilaksanakan di depan Pondok Gunung Jati Desa Kalinganyar, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep. Rabu (3/1/2024).

Serka Adi Sujarwadi mengatakan penanaman pohon tersebut dalam rangka penghijauan untuk melestarikan lingkungan

Ia mengatakan pohon yang ditanam tersebut di antaranya pohon alpukat, kelengkeng, durian dan rambutan.

“Pohon tersebut ditanam dalam rangka penghijauan untuk melestarikan lingkungan serta mencegah terjadinya bencana seperti banjir dan longsor,” ujarnya.

Ia menyampaikan pohon yang ditanam di depan Pondok Gunung Jati tersebut diharapkan dapat mencegah bencana karena pohon dapat menyerap air sehingga akan mampu mencegah bencana longsor di musim hujan.

“Diharapkan nantinya dapat melestarikan lingkungan serta mencegah terjadinya bencana dan dapat bernilai ekonomi bagi masyarakat,” jelas Serka Adi Sujarwadi.

Ia juga menyatakan TNI akan terus memberikan kontribusi nyata dalam membantu masyarakat menjaga kelestarian lingkungan dan melindungi masyarakat dari potensi bencana alam serta menjaga kelestarian lingkungan. (Pendim 0827/Sumenep)