Babinsa Bersama Petani Tanam Jagung Seluas 1 Hektar Di Gapura

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/16 Gapura melakukan penanaman jagung di lahan milik petani Sarwini (47) bertempat di Dusun Kotte, Desa Longos, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep. Selasa (5/12/2023).

Penanaman menggunakan corn planter dengan bibit jenis hibrida bisi dua. Hadir dilokasi Kades dan kelompok tani Desa Longos.

Salah satu Babinsa Koramil 0827/16 Gapura Serka Rasul mengatakan bahwa hari ini pihaknya mendampingi petani menanam jagung jenis hibrida untuk kebutuhan pakan ternak yaitu silase jagung.

“Hari ini bersama petani menanam jagung seluas 1 hektar dengan dana swadaya petani serta dukungan dari Pemdes Longos,” ujarnya.

Menurutnya, penanaman jagung tersebut sebagai upaya memperkuat program ketahanan pangan Kodim 0827/Sumenep untuk memenuhi kebutuhan pakan ternak dan meningkatkan perekonomian masyarakat Gapura.

Karena itulah pihaknya terus mengupayakan produktivitas jagung di Gapura tidak mengalami penurunan.

“Dari penanaman saat ini sampai selesai nanti akan saya kawal setiap hari, baik dari pemupukan, perawatan hingga panen nanti, untuk mensukseskan program ketahanan pangan ini,” kata Serka Rasul.

Sementara, Sarwini (47) pemilik lahan mengaku senang dan beterima kasih kepada Babinsa yang telah mendampinginya menanam jagung.

“Alhamdulillah saya didatangi bapak Babinsa dari Koramil Gapura untuk mendampingi saya, sebagai petani saya sangat bersyukur, dan berharap nantinya bisa memperdayakan petani yang lain khususnya di Desa Longos,” ucapnya. (Pendim 0827/Sumenep)