Penguatan Ketahanan Pangan, Babinsa Ellak Daya Bantu Petani Panen Cabai

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Saat ini peran TNI bukan saja hadir dalam mengamankan negara, lain itu juga terus berpartisipasi aktif untuk ketahanan pangan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 05/Lenteng Kodim 0827/Sumenep Sertu Hairul Iskandar membantu dan memotovasi petani cabai milik petani warga desa binaanny yang bertempat di Desa Ellak Daya Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Senin (06/5/2024).

Sertu Hairul Iskandar mengatakan, sebagai Babinsa, dirinya akan terus melakukan pendampingan terhadap warga dalam upaya mendukung ketahanan pangan khusus di wilayah desa binaannya.

“Ketahanan pangan harus terus kita pertahankan dan ditingkatkan, agar sumber-sumber ekonomi rakyat tidak hilang begitu saja,”kata Sertu Hairul Iskandar.

Pada kesempatan ini juga Sertu Hairul Iskandar selalu memberikan motivasi kepada petani agar selalu menanam cabai sesuai dengan arahan dari dinas pertanian setempat, agar hasil panen nantinya senantiasa memuaskan.

Disamping itu juga, selain turun membantu masyarakat, Babinsa Sertu Hairul Iskandar bertukar pengetahuan terkait bagaimana tatacara terbaik menanam cabai

“Pendampingan sepeti ini terus kita lakukan dari masa persiapan lahan, pengolahan, penanaman, perawatan hingga tiba musim panen, sehingga program pemerintah dan pemberdayaan masyarakat produktif terkait penguatan ketahanan pangan akan tercapai,”pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)