Tanamkan Disiplin, Babinsa Latih PBB kepada Siswa Baru MTS Nurul Huda

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 23/Giligenting Sertu M Supriadi melatih peraturan baris berbaris (PBB) kepada siswa-siswi baru MTS Nurul Huda, bertempat di halaman sekolah MTS Nurul Huda, Desa Banbaru Giliraja, Kecamatan Gili Genting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jum’at (21/07/23).

Kegiatan pemberian materi PBB tersebut, dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru.

Materi PBB yang dilatihkan dalam kegiatan tersebut, di antaranya meliputi materi dasar, yaitu sikap sempurna, sikap istirahat dan meluruskan barisan (lencang depan, kanan dan lencang kiri), penghormatan, perubahan arah, seperti hadap kanan, hadap kiri dan balik kanan

Sertu M Supriadi berikan arahan latihan PBB kepada para siswa MTS Nurul Huda yang baru masuk

Sertu M Supriadi mengatakan, tujuan dari kegiatan latihan PBB ini adalah untuk menumbuhkan jiwa disiplin dan rasa tanggung jawab mengatur ego dalam diri.
“Selain itu, latihan PBB ini juga sangat bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi setiap pelajar tentang kekompakan, kerja sama dan solidaritas sesama teman,” tutur Sertu M Supriadi.

Harapannya, melalui pelatihan baris-berbaris yang sudah diberikan akan menumbuhkan jiwa disiplin, rasa tanggung jawab dan semangat dalam belajar kepada siswa-siswi baru.

“Hal ini tentunya akan berpengaruh dalam pembentukan karakter siswa hingga siap mengikuti kegiatan pembelajaran di sekolah,” pungkas Sertu M Supriadi. (Pendim 0827/Sumenep)