Danramil 22/Masalembu Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMA

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idDanramil 0827/22 Masalembu Lettu Kav Suparman memberikan materi wawasan kebangsaan kepada Siswa dan siswi SMAN 1 Masalembu pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Kamis (20/07/2023).

Dalam kesempatan tersebut Danramil menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan dengan tema Cinta Tanah Air Dan Bela Negara.

Penting membekali generasi penerus dengan wawasan kebangsaan, dengan harapan akan mampu menumbuhkan rasa cinta tanah air dengan berpegang pada Pancasila sebagai falsafah, idiologi dan dasar negara Indonesia,” ujur Danramil.

Disamping menjelaskan materi tentang wawasan kebangsaan kepada para siswa siswi baru, Danramil juga berpesan kepada generasi muda agar tidak terjerumus kedalam pergaulan bebas.

“Kemajuan teknologi akan memudahkan bagi siapa saja mengakses segala informasi, sehingga sangat penting memberikan pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila sebagai filter. Dengan harapan generasi penerus tidak terjerumus kedalam pergaulan bebas, apalagi sampai mengenal dengan barang barang terlarang (Narkoba),” ucapnya.

Sementara itu Kepala SMAN 1 Masalebu Drs. Rafiudin M.pd., sangat mengapresiasi atas pembekalan yang telah diberikan kepada anak didiknya.

“Kami berterima kasih kepada pak Danramil yang telah memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi baru SMAN 1 Masalembu semoga anak anak kami kedepannya menjadi anak anak yang berkarakter dan disiplin dalam menuntut ilmu, supaya bisa membanggakan orang tua, bangsa dan negara,” pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)