Penyuluhan Kesehatan Demam Berdarah Dengue (DBD) di Hadiri Babinsa Maridan

Penajam | suaranasionalnews.co.idAgar warga desa binaannya terhindar dari penyakit, Babinsa Kelurahan Maridan Sertu Arif menghadiri acara Penyuluhan Kesehatan Demam Berdarah Dengue (DBD) yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan UPT PKM Kelurahan Maridan. Kamis (08/9/2022).

Babinsa kepada awak media menjelaskan,”Dari hasil sosialisasi tersebut ada beberapa ciri-ciri DPD yaitu, Demam Tinggi tidak turun turun -+3/5 hari, sakit kepala yang hebat, muntah muntah, tulang nyeri,”ujarnya.

“Dan ada cara pencegahannya mulai dari memelihara jenis Ikan pemakan nyamuk, menggunakan obat anti nyamuk, memasang kawat kasa pada cendela dan ventilasi, gotong royong membersihkan lingkungan,”kata Babinsa.

Serta, periksa tempat penampungan air, meletakkan pakaian bekas ke wadah tertutup, memberikan larvasida pada penampungan air, memperbaiki saluran dan talang air, menanam tanaman pengusir nyamuk dan Segera bawa ke RS terdekat,”ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh, Dr. Hirjrad ( Team Penyuluhan),Hendro Sp.d,Ketua RT Kel. Maridan,Babinsa Sertu Arief .MW, Omar (Kasi Kemsos), LPM,Karang Taruna serta Kader posyandu. (Kodim 0913/PPU)