Babinsa Koramil 23/Giligenting Berikan Materi PBB Kepada Siswa-Siswi Baru SMPN Giligenting

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Babinsa Koramil 23/Giligenting, Serda Firdos Junaedi memberikan materi Pelatihan Baris-Berbaris (PBB) mengisi acara dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP Negeri Giligenting, Kamis 20 Juli 2023 di halaman upacara sekolah.

Babinsa Serda Firdos Junaedi mengatakan, pemberian materi PBB bagi siswa siswi pelajar baru di SMP Negeri Giligenting tersebut dalam rangka sebagai bentuk upayah guna menanamkan nilai-nilai karakter kedisiplinan dan bangsaan bagi pelajar.

“Materi PPB seperti penanaman nilai kedisiplinan dan kebangsaan sangat wajib diberikan kepada anak-anak sedini mungkin agar anak tidak melakukan hal diluar nalar di kemudian hari,” ucap Babinsa Firdos Junaedi.

Babinsa Firdos menjelaskan dalam kegiatan pemberian materi kebangsaan dan PPB di SMPN Giligenting ini, diikuti sebanyak 70 siswa-siswi baru di SMP N Giligenting.

Dimana, Ia pertama memberikan pendidikan pendahuluan wawasan kebangsaan, bela negara dan kemudian kedua di lanjutkan dengan kegiatan baris berbaris.

“Jadi dengan adanya kegiatan seperti ini akan dapat melatih konsentrasi dalam mengendalikan emosi dan mendorong nilai solidaritas kekompakan bagi pelajar ,” jelasnya.

Masih ditempat sama, Serda Firdos Junaedi juga menghimbau kepada pelajar untuk dapat selalu disiplin giat dalam belajar agar cita cita di ingikan dapat tercapai.

Kemudian, Ia juga mengajak kepada pelajar untuk selalu dapat mematuhi kedua orang tua maupun Guru.

“Jika usaha untuk menggapai impian itu dibarengi dengan terus berdoa, giat belajar dan patuh kepada orang tua maupun guru di sekolah, niscaya kamu impian yang anak-anak inginkan akan tercapai,” pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)