Babinsa Bantu Evakuasi Korban Laka Laut di Giliraja

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/23 Giligenting Sertu Supriadi membantu evakuasi korban laka laut perahu Putre Koneng di sekitar perairan Panarukan Situbondo menuju Giliraja Giligenting Rabu (19/7) kemarin siang.

Kejadian bermula saat Perahu Putri Koneng berangkat pada tanggal selasa 18 Juli 2023 sekitar pukul 23.00 WIB dari Panarukan Situbondo dengan jumlah penumpang 10 orang dan membawa bahan bangunan.

Di tengah perjalanan mengalami karam dikarenakan angin dan ombak tinggi serta saratnya muatan.

Babinsa Sertu Supriadi mengatakan dalam laka laut tersebut berhasil diselamatkan 7 orang oleh perahu nelayan yang melintas dan 3 orang dalam pencarian.

“Untuk yang selamat 4 orang dibawa ke pulau Giliraja dan 3 orang dibawa menuju Panarukan Situbondo, 2 orang lainnya sudah ditemukan dalam keadaan meninggal, sedangkan 1 orang anak usia 9 tahun masih belum di temukan,” ujarnya saat di konfirmasi. Kamis (20/7/2023).

Ia mengatakan, upaya pencarian hingga rabu sore pukul 17.00 WIB dihentikan mengingat cuaca, angin dan ombak cukup tinggi.

“Untuk jenazah yang sudah di temukan diserahkan kepada pihak keluarga yang berada di Giliraja, sementara kerugian mencapai ratusan juta,” ungkap Sertu Supriadi. (Pendim 0827/Sumenep)