Babinsa Beri Latihan PBB Siswa SDN Pragaan Laok I dan SDN Karduluk I

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/09 Pragaan berkesempatan memberikan pelatihan Pelajaran Baris-Berbaris (PBB) serta kerapian baris – berbaris kepada siswa di dua sekolah sekaligus di Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep. Diantaranya SDN Pragaan Laok I dan SDN Karduluk I. Sabtu (18/11/2023).

Latihan tersebut diikuti puluhan murid. Sang pelatih Sertu Rahmad mengatakan, adanya kegiatan ini untuk meningkatkan kembali kemampuan siswa, agar mereka bisa mengetahui lebih dalam apa itu baris – berbaris.

“Dalam latihan ini, siswa juga diajarkan bagaimana disiplin, tata cara baris berbaris yang benar, serta mengetahui apa yang harus dilakukan setelah ada aba – aba,” ujarnya.

Dirinya berharap, ilmu yang telah diberikan bisa bermanfaat bagi para siswa khususnya yang nanti ingin menjadi anggota Paskibra maupun menjadi TNI.

“Kegiatan ini rutin kami berikan, dan kami berharap apa yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi adik-adik kita ini. Selain mengetahui tata cara baris berbaris yang benar, adik-adik kita ini juga kami tanamkan rasa disiplin melalui latihan PBB ini,” kata Sertu Rahmad. (Pendim 0827/Sumenep)