Wakil Ketua DPRD Sumenep Apresiasi Program Pemkab Gratiskan Angkutan Laut Arus Balik Warga Kepulauan

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idPemerintah Kabupaten Sumenep menyediakan transportasi angkutan laut mudik gratis dan juga balik gratis usai lebaran Idulfitri bagi warga kepulauan sejak Rabu (17/4/2024) hingga Minggu (21/4/2024).

Berhubung kondisi cuaca terkadang kurang stabil DPRD Sumenep juga memberikan atensi terhadap warga yang ikut program arus balik gratis ini.

Wakil Ketua DPRD Sumenep Indra Wahyudi mengimbau kepada penyedia layanan transportasi laut untuk selalu memerhatikan keselamatan para penumpang.

“Utamakan keselamatan penumpang, lengkapi dengan alat keselamatan sesuai standar dan waspadai cuaca ekstrem,” ujar Indra Wahyudi.

Pihaknya juga meminta kepada penyedia transportasi agar menyesuaikan dengan arahan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

“Jangan sampai melebihi kapasitas. Dan terus waspada, sebab cuaca terkadang tak menentu dan ekstrem,” imbuhnya.

Politisi Partai Demokrat ini mengapresiasi program Pemkab Sumenep yang menggratiskan angkutan arus balik pascalebaran.

“Ini program bagus dan harus dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Sumenep,” tuturnya.

Diketahui, dalam program arus balik untuk warga kepulauan ini ada beberapa rute, yakni Pulau Sapudi–Jangkar, Sapeken–Tanjung Wangi dan Masalembu Surabaya, kemudian dari Pulau Raas, Pulau Sapudi, Pulau Kangean serta Pulau Sapeken menuju Pelabuhan Kalianget. (Duk)