Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep Mengharap Pada Pemerintah “Segera Realisasikan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2024”

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idM. Muhri Anggota Komisi III DPRD Sumenep mendorong pemerintah daerah agar segera merealisasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2024.

M. Muhri menyampaikan pada awak media realisasi APBD 2024 ini sudah memasuki triwulan kedua, namun tidak banyak paket pekerjaan konstruksi yang dilelang. Bahkan, sekarang ini masih baru dua paket yang ditender.

Pihaknya meminta, pemerintah kabupaten (Pemkab) Sumenep memperhatikan betul realisasi anggaran 2024. Agar semua program (triwulan kedua ini) mulai direalisasikan dan termasuk pembangunan infrastruktur,” tegas M Muhri pada Jumat (19/4/2024).

Sebagaimana diketahui, hingga sekarang baru dua paket yang ditender itu diantaranya pelebaran Jl. Raya Saronggi – Kecamatan Lenteng dengan pagu anggaran Rp. 17,3 miliar.

Dan juga pelebaran Jl. Raya Pertigaan Pasar Ganding – Lenteng Barat dengan pagu anggaran Rp 19,8 miliar dua paket pekerjaan jalan itu dananya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Politisi PKB Sumenep ini mengatakankan, bahwa lelang paket pekerjaan konstruksi membutuhkan waktu yang tidak sebentar karena memang harus melewati berbagai tahapan.

“Makanya di triwulan kedua ini disegerakan, jangan sampai menumpuk di pertengahan tahun,” ungkap,M.Muhri Politisi PKB Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Komisi III sumenep. (Duk)