Bersama Forkopimda, Dandim 0827/Sumenep Cek Pos Pengamanan Pelabuhan Kalianget, Pos Pelayanan di Taman Bunga Serta Peninjauan Kesiapan Prokes Masjid Jamik

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md bersama Forkopimda Kabupaten Sumenep mendampingi Bupati Sumenep Achmad Fauzi, S.H, M.H, melaksanakan pengecekan Pos Pengamanan Pelabuhan dan Pos Pelayanan. Rabu (12/5/2021) malam.

Pengecekan tersebut dilakukan di dua tempat, yakni Pos Pengamanan Pelabuhan Kecamatan Kalianget dan Pos Pelayanan Taman Bunga, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep.

Dengan menggunakan kendaraan dinas masing-masing instansi, rombongan bergerak bersama dari Pendopo Agung Keraton Sumenep dengan kunjungan pertamanya adalah Pos Pengamanan Pelabuhan Kalianget.

Setiba di Pos tersebut, Dandim 0827/Sumenep dan Forkopimda disambut petugas pengamanan yang merupakan personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, dan instansi terkait. Dandim 0827/Sumenep dan Forkopimda mengecek kesiapan personel, buku piket, buku tamu dan alat protokol kesehatan, serta menanyakan situasi perkembangan di seputaran posko pengamanan kepada petugas setempat.

Pada kesempatan itu, Dandim 0827/Sumenep dan Forkopimda menyerahkan bingkisan kepada petugas jaga yang diterima langsung oleh Danramil 0827/02 Kalianget Kapten Inf Moh. Abidin dan Kapolsek Kalianget.

Selanjutnya, rombongan kembali bergerak menuju Pos Pelayanan Taman Bunga. Dandim 0827/Sumenep dan Forkopimda juga mengecek kesiapan personel, buku piket, buku tamu dan alat protokol kesehatan, serta menanyakan situasi perkembangan di seputaran posko pengamanan kepada petugas setempat dan menyerahkan bingkisan kepada petugas jaga yang diterima langsung oleh Danramil 0827/01 Kota Kapten Inf Nanang Fadhori dan Kapolsek Kota Sumenep.

Selanjutnya Rombongan Forkopimda Kabupaten Sumenep melaksanakan peninjauan kesiapan Protkes di Masjid Jamik Sumenep dalam rangka Sholat Idul Fitri 1442 H dan Pemberian Masker sebanyak 500 masker dari Dandim 0827/Sumenep, yang diterima oleh Takmir Masjid Jamik Sumenep Husein Satriawan.

Usai melakukan pengecekan, Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A.Md menyebutkan, pengecekan yang dilakukan bersama Forkopimda Kabupaten Sumenep tersebut untuk mengetahui secara langsung situasi saat malam takbiran Idul Fitri 1442 H, khususnya di Kota Sumenep” terangnya

Terkait penanganan Covid-19, Dandim 0827/Sumenep mengatakan pihaknya terus melakukan upaya pencegahan, salah satunya dengan melaksanakan Patroli Skala Besar di tengah-tengah masyarakat serta larangan mudik lebaran secara langsung dengan tujuan ingin melihat situasi dan kondisi didaerah perbatasan yang sebenarnya.

“Kita masih berupaya untuk bisa menekan penyebaran Covid-19. Kita menyiapkan patroli skala besar bersama jajaran Polri, Satpol PP dan Instansi terkait lainnya, Seperti yang barusan kita dengar bersama, petugas memberikan himbauan kepada masyarakat,” tuturnya.

“Kita pastikan bahwa kondisi keamanan selama malam takbiran Idul Fitri senantiasa kondusif. Kepatuhan masyarakat terhadap Prokes meningkat sehingga tidak ada lagi kluster baru yang berawal dari mobilitas warga khususnya mudik lebaran.” Pungkas Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md. (Pendim 0827/Sumenep)