Sambut MPP Pada Pertengahan Tahun 2023, Layanan Terpadu Berbasis Digital

Tubaba | suaranasionalnews.co.idProgres Dr. Zaidirina, M.Si. Pj bupati Tubaba, untuk 2023 seluruh instansi vertikal dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat Tubaba pada satu atap atau satu pintu pelayanan, pada Mall Pelayanan Publik (MPP). Yang diharapkan dapat mulai beroprasi pada pertengahan tahun ini. (Senin, 09/01/2023)

Berbagai instansi vertikal seperti (Pelayanan Disdukcapil, Dinas Perizinan dan Penanaman modal, Pelayanan pembuatan SIM, Pelayanan Perpajakan, dan berbagai pelayanan vertikal lainya akan diadakan pada satu tempat yang terhimpun pada Mall Pelayanan Publik (MPP). Saat ini MPP sedang dalam proses pembangunan, yang berada disamping tanah milik kejaksaan negeri Tulang Bawang Tengah, Tubaba.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Ahmad Hariyanto kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil (kadisdukcapil) kabupaten setempat memamaprkan tentang hal tersebut. Pelayanan pada instansi vertikal pada satu atap atau satu pintu merupakan solusi terbaik dalam memberikan kemudahan dalam pelayanan kepada masyarakat secara luas. Sehingga dapat mempermudah pelayanan bagi masyarat yang ingin mengurus keperluanya, dipusatkan pada satu tempat yaitu MPP.

Lanjut Ahmad Hariyanto kadisdukcapil yang sekaligus sekretaris pembentukan dan percepatan MPP itu, mengatakan pemerintah kabupaten (Pemkab) Tubaba menginginkan produk layanan tdk perlu berpindah- pindah tempat. Semua pelayanan nantinya pada MPP akan mengunakan layanan digital mengunakan online mulai dari nomer antrean hingga layanan.

Pihaknya pula, telah melakukan berbagai upaya untuk melakukan pembuatan dan pendataan pada para pemilih pemula. Mengingat pada tahun ini telah memasuki tahun politik. Pola jemput bola yang dilakukan disdukcapil dengan mendatangi sekolah- sekolah untuk sosilisasi dan membuat KTP calon pemilih pemula.

“Hingga saat ini, sekitar 11 ribu pemilih pemula yang ada dan telah terdata. Sementara separuhnya sudah memiliki KTP. Dirinya optimis pada tahun ini 2023 dapat capai 100% secara keseluruhan, sehingga para pemilih pemula dapat memiliki KTP sebagai bentuk identitas diri “Ungkapnya. (fer/can)