Pastikan Warganya Merasa Aman, Babinsa Koramil 0827/19 Sapeken Dampingi Pembagian BLT DD

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/19 Sapeken Serda Nasrudin Daeng memantau sekaligus mendampingi penyaluran BLT DD untuk masyarakat Desa Sapeken Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep. Kamis (16/02/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Sapeken Sekcam, tenaga pendamping, Babinsa dan Babinkamtibmas serta masyarakat penerima BLT DD.

Pada kesempatan tersebut Serda Nasrudin Daeng menyampaikan bahwa pemberian bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) ini bertujuan untuk membatu perekonomian dan meringankan beban masyarakat kurang mampu.

Dikatakan, penyaluran BLT DD Desa Sapeken sebesar Rp 600.000,- kepada 63 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) itu dengan sistem antrian dan dipanggil menggunakan pengeras suara oleh petugas, sehingga tidak membuat kerumunan massa.

Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat, TNI sendiri dalam hal ini Babinsa berperan mengawasi kegiatan tersebut agar penyalurannya tepat sasaran, dan penyalurannya dapat berjalan dengan aman dan baik.

Tak lupa Serda Nasrudin Daeng dalam kesempatan tersebut menyampaikan pesan Protokol kesehatan, “Dengan selalu memakai masker dan jaga jarak,” Pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)