Hadiri Wisuda Alumni Raudlatul Amien Kangayan, Dandim Bangga Upaya Santri Banyak Hafal Al-Qur’an

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idDandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md bersama Forkopimda menghadiri Wisuda Alumni Santriwan/Santriwati kelas akhir SMK, MA, SMP, MA, SMP dan dan MTs di Ponpes Raudlatul Amien, Kecamatan Kangayan, Kabupaten Sumenep pada hari Jum’at malam (3/6) yang diikuti Forpimka, Pengasuh Ponpes dan wali santri.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Safari Kepulauan usai melaksanakan silaturahmi dengan masyarakat Desa Paliat Sapeken.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md yang hadir pada kegiatan tersebut mengatakan bangga atas prestasi yang diraih para santri dan santriwati di Pondok Pesantren (Ponpes) Raudlatul Amien, Kecamatan Kangayan yang rata-rata hafal Al-Qur’an.

“Saya merasa bangga melihat santri Ponpes Raudlatul Amien ini mampu memberikan warna bagi kemajuan pendidikan di Sumenep. Meskipun di Kepulauan mereka menunjukkan keseriusannya menghafal Al-Qur’an dan ini aset yang luar biasa bagi peningkatan sumber daya manusia yang berakhlak mulia dan berkualitas,” ujarnya saat menghadiri Wisuda Santri. Sabtu (4/6/2022).

Dikatakan Dandim, bahwa Ponpes Raudlatul Amien tersebut jauh dari Kota, namun bisa mencetak generasi penerus, melahirkan alumni-alumni terbaik, kader umat sekaligus aset bangsa dan agama, yang dibekali dengan kapasitas spiritualitas, intelektualitas dan profesional.

“Saya menyakini di masa depannya nanti, santri alumni ponpes ini akan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat luas, bagi agama, bagi bangsa dan negara, selain itu juga menunjukkan bahwa Ponpes Raudlatul Amien tetap istiqomah, konsisten dan persisten dalam menyiapkan SDM” tutupnya. (Pendim 0827/Sumenep)