Tanah Longsor Halangi Jalan, Babinsa Koramil 0827/11 Pasongsongan dan Warga Kerja Bakti Bersihkan Bahu Jalan

SUMENEP – Babinsa Koramil 0827/11 Pasongsongan Sertu Ach Kusairi dan masyarakat bekerjasama membersihkan tanah longsor yang menutupi jalan. Bencana tanah longsor kembali terjadi di Desa Rajun Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep. Jumat (06/01/2021).

Akibatnya, jalan desa di kawasan ini pun menjadi terhambat dan sulit dilintasi. Sebagai upaya penanganan, karena terdampak pada akses, Babinsa Koramil 11 Pasongsongan bersama masyarakat saling bahu membahu membersihkan jalan yang tertutup tanah longsor tersebut.

Diketahui, tanah longsor yang terjadi rupanya disebabkan hujan semalaman yang menguyur di wilayah Desa Rajun Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep.

Danramil 11 Pasongsongan Kapten Inf Sumartono mengerahkan Babinsa untuk menggelar kegiatan kerjabakti bersama warga sehingga jalan pun kembali bisa dilintasi.

Dijelaskan Danramil bahwa tanah longsor yang menutupi jalan Desa Rajun akibat curah hujan semalam sehingga pengendara tidak bisa untuk melewatinya.

“Kami bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti untuk membersihkan tanah longsor agar jalan bisa di akses lagi menggunakan kendaraan,” ujarnya.

Danramil juga mengingatkan agar warga senantiasa waspada terhadap segala ancaman bencana alam dalam musim hujan seperti sekarang ini.

“Kami menghimbau agar warga apabila ada kejadian di wilayahnya agar segera melapor dengan cepat dengan harapan dapat segera di tangani dengan cepat,” tuturnya.

“Lantas, berkat sinergitas tersebut, tanah longsor yang menghalangi jalan pun bisa teratasi.

Warga setempat kembali bisa melewati akses penghubung desa tersebut,” tutupnya.