Gelar Fasilitasi dan Monitoring Untuk Sukseskan Pelaksanaan Pilkades Gendang Barat

Sumenep – Untuk menyukseskan kegiatan Pilkades Serentak yang akan di laksanakan sebentar lagi, Pemkab Sumenep menggelar Pembinaan Fasilitasi dan Monitoring Pelaksanaan Tahapan Pilkades Serentak Desa Gendang Barat, Kecamatan Gayam, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Senin 30/09.

Pada kegiatan yang dilakukan di Balai Desa Gendang Barat, hadir Camat Gayam Drs. RB. Moh. Mansur, Kapolsek Gayam Iptu Didit S beserta 2 anggota, Danramil 0827/20 Sapudi diwakili Babinsa 20 Serka Asmaun beserta 1 anggota, Kepala Desa Gd barat Bpk H Surianto, Ketua Panitia Pilkades Ds Gd Barat Bpk H Madjid beserta anggota dan Bacakades Bpk H Surianto dan Bpk Yuli purwanto Spd beserta Saksi Paslon.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Gayam, Mansur kembali mengingatkan kembali pada aturan maen dalam Pilkades Serentak 2019 adalah Perbup Nomor 54.

“Aturannya sudah jelas, dan kami sangat mengharapkan kepada para calon untuk mempunyai Komitmen bersama untuk mensukseskan Pilkades Gendang Barat yang aman, sejuk, dan kondusif,” ujarnya.

Babinsa Koramil 0827/20 Sapudi Serka Asmaun menambahkan, pada pihak panitia harus tetap tegas menjaga netralitas. Selalu lakukan koordinasi pada tiap tahapan Pilkades dengan semua pihak instansi terkait.

“Selalu koordinasi, dan segera ambil langkah apabila ditemukan adanya masalah, hal yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku. Dan harus diwaspadai juga tentang adanya money politik,” pungkas Serka Asmaun. (Yud/Pendim)