Dukung Social/Physical Distancing Dengan Belanja Kring

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id Sebagai bentuk antisipasi penyebaran dari Coronaviruse Disease (Covid 19) di wilayah Kabupaten Sumenep, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumenep menerapkan Belanja Kring pada Pasar Anom Baru Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Dijelaskan oleh Agus Dwi Saputra, Kepala Disperindag Sumenep, Belanja Kring merupakan salah satu cara Pemkab Sumenep melalui Disperindag, untuk memberikan kemudahan pada masyarakat dalam memperoleh kebutuhan pokok sehari harinya. Senen 13/04/2020.

“Kita ketahui bersama, pasar merupakan tempat berkumpulnya orang banyak. Hingga berpotensi jadi tempat untuk penularan virus covid 19,” ujarnya.

Dengan adanya kebijakan Social/Physical Distancing, Disperindag Sumenep berikan solusi terkait masalah tersebut. Dengan belanja kring, masyarakat bisa membeli sembako dengan cara menelpon pihak toko yang telah didaftarkan pada belanja kring.

“Masyarakat bisa langsung menghubungi pihak toko yang telah masuk list belanja kring, selanjutnya pihak toko melalui kurir akan mengantarkan langsung pesanannya ke rumah pemesan,” terang Kadisperindag.

Ia juga harapkan, masyarakat benar-benar ikut antisipatif dalam pemutusan mata rantai penyebaran covid 19. Dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah terkait Social/Physical Distancing.

“Saya harapkan masyarakat Sumenep mematuhi anjuran pemerintah terkait Social/Physical Distancing, ikut menjaga agar Kabupaten Sumenep tetap di kategori Zona Hijau,” tambahnya. (And)