Penuhi Kebutuhan Air Bersih di Masyarakat, TNI Bantu Warga Perbaiki Saluran Pipa

Sumenep, Jatim | suaranasionalnew.co.idBabinsa Koramil 0827/20 Sapudi Serda Rizal membantu warga binaannya melaksanakan gotong royong perbaiki pipa Air bersih yang rusak di Desa Gendang timur Kecamatan Ganyam Kabupaten Sumenep. Jumat (26/04/2024).

Serda Rizal mengungkapkan bahwa sebagai Babinsa, dirinya berinisiatif membantu dan mengajak warga bergotong royong perbaikan pipa. Karya bakti perbaikan pipa ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap kebutuhan masyarakat.

“Saya membantu warga desa gendang timur memperbaiki pipa yang bocor sampai di pemukiman. Sebab, selama ini warga desa gendang timur sangat membutuhkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ucapnya.

Serda Rizal mengaku lega karena gotong-royong bersama warga setempat berjalan lancar dan pipa yang tadinya bocor kini telah terpasang dan berfungsi dengan baik.

Lanjut, ia meminta masyarakat untuk merawat pipa air yang sudah diperbaiki tersebut, demi kepentingan masyarakat kedepannya.

“Saya berharap pemasangan pipa air bersih yang dikerjakan TNI bersama dengan masyarakat ini dapat memenuhi kebutuhan air. Semoga pipa ini juga dapat dipelihara dengan baik oleh warga, demi terjaganya pasokan air bersih untuk warga juga ke depannya,” tuturnya. (Pendim 0827/Sumenep)