Dandim Sumenep Hadiri Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang dan Deklarasi Damai Pemilu 2024

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idDandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.,M.Si.,M.Sc. menghadiri Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang dan Deklarasi Damai Pemilu tahun 2024.

Apel dipimpin oleh Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah digelar oleh Bawaslu Kabupaten Sumenep di Lapangan Koni, Desa Pabian, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Sabtu (10/2/2024).

Dalam apel melibatkan Forkopimda Kabupaten Sumenep, Ketua Bawaslu Sumenep, KPU Sumenep, Kasatpol PP Sumenep, Komisioner Bawaslu Sumenep beserta staf, Perwakilan Parpol, Pengawas Kecamatan, Kelurahan/Desa dan Pengawas TPS.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi mengatakan kegiatan ini dalam rangka momentum menjelang puncak dari proses pemilu 2024 yang akan berlangsung 14 Februari mendatang.

“Sejak hari ini akan masuk masa tenang, sehingga butuh kesiapsiagaan yang ditandai dengan apel tadi,” ucapnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga suasana kondusif selama masa kampanye dan minggu tenang serta memberikan kontribusi bagi kesuksesan Pemilu 2024.

“Dengan deklarasi damai ini semoga bisa menciptakan suasana aman, lancar dan kondusif di wilayah Kabupaten Sumenep hingga pelaksanaan Pemilu tahun 2024,” ujarnya.

Usai pelaksanaan apel siaga tersebut, Dandim 0827/Sumenep bersama Forkopimda, Bawaslu, KPU dan Pimpinan Parpol, Peserta Pemilu menandatangani Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024. (Pendim 0827/Sumenep)