Babinsa Bersama Petugas Gabungan Gelar Pengamanan di Pelabuhan Penyeberangan Pelindo

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/02 Kalianget, Serka M. Ridwan bersama Tim Gabungan, melaksanakan Pelayanan dan pemeriksaan kepada para penumpang yang hendak berangkat dengan KMP DBS 111 dengan rute Kalianget ke pulau Kangean.

Kegiatan bertempat di Pelabuhan Pelindo jalan Gersik Putih Dusun Tambangan Desa Kalianget Timur Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep.

Pengamanan yang digelar di Pelabuhan Pelindo Kalianget ini, bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran serta penerapan prokesnya. Adapun Tim Gabungan terdiri dari, Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget, personel Polsek Kalianget, Dishub dan KKP.

“Kita akan melakukan Pengamanan dengan ketat, kepada setiap masyarakat yang melakukan penyeberangan terutama saat mereka antri masuk kapal. Kita juga mengimbau agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan,” ucap Serka M Ridwan, Kamis (14/07/20).

Sementara itu, dalam rangka menciptakan suasana aman dan kondusif di lokasi Pelabuhan Pelindo, pihaknya akan berperan aktif dalam melaksanakan Pengamanan dan Pelayanan.

“Sebagai Aparat Kewilayahan kami terus mendeteksi sedini mungkin kerawanan yang akan terjadi. Sehingga hal-hal negatif yang dapat menganggu Kamtibmas, dapat segera diantisipasi,”pungkas Serka M. Ridwan

Pihaknya menjelaskan, Babinsa harus terus aktif bersinergi dengan pihak terkait, untuk menciptakan suasana aman. Sehingga segala aktifitas di Pelabuhan, terutama yang berkaitan dengan penyeberangan kapal laut dapat berjalan dengan lancar. (Pendim 0827/Sumenep)