Babinsa Koramil Pasongsogan Dampingi Penyaluran BLT Tahap 2 Tahun 2023

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Babinsa Koramil 11/Pasongsogan Kodim 0827/Sumenep Serda Moh. Sidik dampingi Pemerintah Desa binaan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Aula Kantor Desa Soddara, Kecamatan Pasongsogan, Kabupaten Sumenep, Jum’at (23/6/2023).

Kegiatan penyaluran BLT Dana Desa tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Soddara, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, pendamping desa, para perangkat desa dan warga penerima BLT Desa Soddara.

“BLT DD dibagikan sebesar Rp300.000,00 per bulan, sehingga totalnya Rp900.000,00 untuk April hingga Juni 2023. Dengan total 33 Kepala Keluarga (KK) sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” tutur Moh. Sidik.

Babinsa Serda Moh. Sidik mengatakan, Kehadirannya dalam penyerahan BLT-DD tahap 2 tahun 2023 tersebut adalah untuk ikut serta mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Kehadiran kami di sini tidak lepas dari tanggung jawab sebagai seorang Babinsa, karena salah satu tugasnya adalah menjaga wilayah binaan agar tetap aman, dan kondusif,” kata Serda Moh. Sidik.

Lebih lanjut, Ia juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar bantuan yang diterima dapat digunakan secara bijak dan seperlunya, imbuhnya.

“Semoga dengan adanya bantuan tersebut masyarakat kurang mampu yang ada di Desa ini dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari” Pukas Babinsa. (Pendim 0827/Sumenep)