Babinsa Benua Puhun Dampingi Penyerahan BLT-DD Kepada Warga Desa Terdampak Pandemi

KUTAI KARTANEGARA – Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 0906-08/Muara Kaman Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Sertu Muklison bersama pihak pemerintah desa Benua Puhun menyerahkan secara langsung Bantuan Langsung Tunai- Dana Desa (BLT-DD) kepada warga desa Benua Puhun kecamatan Muara Kaman. Kamis (12/08/2021).

BLT-DD yang di berikan kepada warga desa Benua Puhun merupakan bantuan dari pemerintah untuk masyarakat yang kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19, diharapkan melalui bantuan tersebut bisa membantu kebutuhan hidup serta mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi.

Sertu Muklison mengatakan “kali ini BLT-DD untuk warga desa Benua Puhun akan kami salurkan secara langsung dengan mendatangi rumah-rumah warga. Hal ini kami lakukan agar mengurangi kerumunan warga saat proses penyerahan bantuan”.

“Sebanyak 30 KK yang terdaftar sebagai penerima BLT-DD pada tahap Ke-5 sampai dengan tahap ke-8, jadi jumlah yang diterima setiap KK sebesar Rp. 300.000. Diharapkan melalui bantuan tersebut dapat di gunakan dengan sebaik-baiknya 0leh warga desa Benua Puhun”, tambah Babinsa. (Sumber Dim 0906/Kukar)