Babinsa Ikuti Monitoring dan Evaluasi pelaksanaan APBDes di Ambunten Tengah

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/10 Ambunten Serka Joyo ikuti Monitoring dan Evaluasi pelaksanaan APBDes Semester II TA 2023.

Kegiatan berlangsung di Desa Ambunten Tengah, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep dihadiri Camat Ambunten beserta perangkat, Pemdes Mabunten Tengah dan masyarakat. Senin (18/12/2023).

Serka Joyo mengatakan pendampingan kali ini untuk memantau langsung hasil pengerjaan lapangan yang melibatkan pengecekan administrasi dan fisik di titik pembangunan yang didanai melalui Dana Desa (DD).

“Monev ini sebagai paya meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam penggunaan dana desa,” ujarnya.

Dirinya mengatakan dengan pengecekan tersebut pihak Kecamatan Ambunten ingin memastikan bahwa pembangunan fisik yang dilakukan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah desa untuk memastikan bahwa bantuan keuangan desa benar-benar digunakan untuk memajukan masyarakat setempat,” kata Serka Joyo.

Menurutnya, hasil dari Monev ini akan menjadi pedoman untuk perbaikan dan pengambilan keputusan yang lebih baik dalam penggunaan dana desa di masa depan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang lebih besar bagi warga desa dan menjadi contoh positif dalam pengelolaan dana desa yang dapat diikuti oleh desa-desa lain di seluruh Kabupaten Sumenep,” tutupnya. (Pendim 0827/Sumenep)