Babinsa Hadiri Musrenbang Desa penyusunan RKP Desa Tahun 2023 dan DU RKP Tahun 2024

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 18/Kangean Kodim 0827/Sumenep, Serka Hartadi. menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbang) Tahun 2023.

Kegiatan diselenggarakan di Balai Desa Buddi, Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep

Musrenbang merupakan wadah agenda tahunan dalam rangka menyiapkan rencana prioritas pembangunan di desa.

Sebagai Aparat Komando Kewilayahan, Babinsa selalu siap membantu dan mendukung program pembangunan yang telah direncanakan dan disepakati dalam musyawarah.

Musrenbang desa merupakan perencanaan program yang dilaksanakan oleh pemerintah desa, bekerjasama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya.

Usulan dari masyarakat, seperti pembangunan jalan desa atau infrastruktur, harus diprioritaskan.

Babinsa 0827/18 Kangean Serka Hartadi mengatakan, kehadiran Babinsa mengikuti Musrembang ini sebagai wujud mendukung pembangunan di desa binaan.

“Masyarakat silahkan mengajukan usulan untuk pembangunan di desanya. Namun hendaknya merupakan pembangunan yang bermanfaat untuk masyarakat banyak. Dalam hal ini, Babinsa hadir memberi rasa aman dan nyaman bagi seluruh peserta rapat,” ungkapnya.

“Kehadiran Babinsa Koramil 0827/18 Kangean juga akan dapat memberikan sejumlah masukan positif bagi kepentingan masyarakat di desa binaannya,” pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)