Agar Tepat Sasaran, Babinsa Saronggi Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Anggota Koramil 06/Saronggi Kodim 0827/Sumenep Serma M Jufri melaksanakan pendampingan pada kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada warga bertempat di Balai Desa Nambakor Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep, Kamis (13/07/2023).

BLT atau yang disebut Bantuan Langsung Tunai merupakan pemberian uang tunai dari Pemerintah kepada keluarga miskin atau tidak mampu di desa untuk mengurangi dampak ekonomi. Sama seperti tahun sebelumnya, para penerima BLT Dana Desa 2023 akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 900 ribu per triwulan.

Pada penyaluran bantuan langsung tunai di Desa Nambakor Kec. Saronggi, Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Nambakor, Babinsa Desa Nambakor, Pendamping Desa dan Para perangkat desa.

Berdasarkan hasil rapat musyawarah warga Desa Nambakor penyaluran dana BLT bulan Juni 2023 ini ditujukan bagi keluarga kurang mampu yang berada di Desa Nambakor, dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 23 Kepala Keluarga (KK).

Saat ditemui di lokasi, Serma M Jufri mengatakan bahwa kehadirannya dalam penyerahan BLT Dana Desa tersebut adalah untuk ikut serta mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Kehadirannya untuk mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan yang diberikan kepada warga yang berhak menerima agar tepat pada sasaran,” ungkap Babinsa Serma M Jufri.

Dirinya juga berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan ini sehingga masalah perekonomian menjadi terbantu dan kedepannya diharapkan perekonomian masyarakat menjadi lebih baik lagi. (Pendim 0827/Sumenep)