Sinergitas TNI – Polri Laksanakan Pengawasan dan Pendampingan Penyaluran Bantuan Sosial Kepada Masyarakat Terdampak Covid 19 di Desa Marengan Laok

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id — Sinergitas TNI – Polri Bersama Warga Binaan. Bintara Pembina Desa Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Serka Muh. Ridwan bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan pembagian sembako di wilayah binaanya masing-masing guna mengemban tugas dan tanggung jawab pengawasan dan pendampingan Penyaluran Bantuan Sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Desa Marengan Laok Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep. Selasa 17/11/2020.

Hari ini Babinsa Serka Muh Ridwan dan Babinkamtibmas melaksanakan kegiatan pendampingan dan pengawasan pembagian Bantuan Sosial kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19 di wilayah.

“Untuk itu Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sektor Marengan siap mensukseskan kegiatan ini dengan mengawal dan mengamankan proses penyaluran APD agar tersalur tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak menerima,” tegas Serka Muh Ridwan.

“Bhabinkamtibmas juga menyampaikan, kita akan kawal dan amankan pembagian Bantuan sosial baik berupa bantuan sosial tunai maupun bantuan pangan non tunai lainnya, tujuannya adalah supaya bantuan itu tepat sasaran dan tidak ada pungutan liar dari oknum tertentu,” ungkapnya.

Lebih lanjut Babinsa menambahkan, dalam pengamanan penyaluran bantuan tersebut, personel Polsek telah melakukan koordinasi dan bersinergi dengan TNI dalam hal ini Babinsa, Pemerintah Desa dan instansi terkait lainnya, sehingga kegiatan pembagian Sembako berlangsung lancar dan tepat sasaran.

“Kami bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dalam hal ini Babinsa, Pemerintah Desa dan Instansi terkait lainnya dalam pelaksanaan pengamanan APD semoga dalam pelaksanaannya berjalan lancar dan tidak ada hambatan apapun, sekali lagi kami pastikan bantuan pemerintah turun tepat sasaran,” tutur Serka Muh Ridwan. (Pendim 0827/Sumenep)