Ribuan Warga Ikut Senam Massal Bersama Bupati Sumenep Peringati Hari Keluarga Sedunia 2024

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idRibuan warga ikut memeriahkan senam massal bersama Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo yang familiar disapa Cak Fauzi dalam rangka memperingati Hari Keluarga Sedunia 2024, yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep bersama Persatuan Wanita Olahraga Indonesia.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya peran keluarga dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan harmonis.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk aktif berolahraga dalam upaya menjaga kesehatan dan meningkatkan kualitas kehidupan keluarga,” terang Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo di sela-sela Senam Massal, di areal timur Taman Potre Koneng, Minggu (21/01/2024).

Bagi Bupati Cak Fauzi, keluarga memiliki peran penting dalam pembangunan kesehatan, sehingga melalui senam massal dapat meningkatkan kesadaran masyarakat rajin berolahraga demi menjaga tubuh agar tetap sehat.

“Kami mengharapkan keluarga menggalakkan olahraga sebagai kebutuhan dan gaya hidup untuk menciptakan tubuh yang kuat dan sehat,” harap orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep ini.

Di tempat yang sama Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Sumenep, Nia Kurnia Fauzi mengatakan, senam massal diadakan untuk menyehatkan masyarakat, dengan mencintai pola hidup sehat dan berolahraga.

Bagi istri Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, senam adalah olahraga yang mudah dilakukan masyarakat berbagai kalangan usia, dan memiliki banyak manfaat demi menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh untuk menuju masyarakat yang sehat.

“Karena itulah, senam massal membangun kebersamaan untuk rajin berolahraga dalam rangka menuju sehat jasmani dan rohani,” tutur Nia Kurnia Fauzi.

Panitia penyelenggara pada kegiatan itu juga membagikan berbagai jenis doorprize kepada peserta senam dan pengunjung Taman Potre Koneng (Taman Bunga). (Duk)