Giat Komsos Babinsa Koramil Raas Mengharap Warga Selalu Mematuhi Prokes Guna Memutus Mata Rantai Covid-19

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idDalam kemanunggan TNI-AD Babinsa Koramil 0827/21 Raas Sertu Hartono melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan di Desa Kropoh Kecamatan Raas Kabupaten Sumenep. Sabtu (21/11/2020).

Dengan melakukan kegiatan komsos Babinsa diharapkan selalu mematuhi pertokol kesehatan dan dapat mengetahui akan kondisi masyarakat dan situasi ekonomi warganya. Sekaligus dengan komsos Babinsa mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Dikatakan oleh Sertu Hartono selaku Babinsa Desa Raas bahwa pihaknya melalukan kegiatan komsos ini dalam rangka memutus rantai virus Covid 19 dengan cara menjaga jarak,memakai masker dan mencuci tangan setelah berpegian..

“Kali ini kita melaksanakan komunikasi sosial mengetahui situasi dan kondisi warga Desa Kropoh ,” ujar Sertu Hartono.

Menurutnya, informasi tentang kondisi warga sudah menjadi kewajibannya sebagai Babinsa. “Kami harus tahu perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan, sehingga bersama-sama mencari solusinya,” terangnya.

Sementara itu, salah satu dari warga Desa Kropoh mengucapkan berterimakasih atas kunjungan Babinsa. Ia menilai, bahwa Babinsa selalu peduli dengan perkembangan Desa.

“Babinsa peduli dengan desa kami, mulai dari penanganan antisipasi bencana alam,bahkan membantu untuk kelancaran berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan di Desa Kropoh,” ungkapnya. (Pendim 0827/Sumenep)