Babinsa Mendampingi Kegiatan Posyandu Dan Pemberian Vaksin Polio

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Babinsa Koramil 0827/13 Rubaru Serda Hainur melaksanakan pendampingan terhadap petugas Medis (Puskesmas) dalam rangka pemberian imunisasi Polio kepada anak umur 4 bulan sampai umur di bawah 9 tahun bertempat di Desa Mandala Kecamatan Rubaru Kabupeten Sumenep, Senin (15/01/2024).

Pendampingan Babinsa dalam kegiatan tersebut merupakan bagian dari tugas-tugas kewilayahan aparat teritorial, serta sebagai bentuk kepedulian kepada para balita yang ada di wilayah binaan agar mereka sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Babinsa Koramil 0827/13 Rubaru Serda Hainur menyampaikan dalam pelaksanaan pendampingan pemberian imunisasi tersebut Babinsa bersama dengan Bidan Desa selalu bersinergi dalam upaya memelihara kesehatan, memantau pertumbuhan dan mencegah penyakit menular khususnya anak Balita, Ucap Serda Hainur.

Pemberian imunisasi bagi semua balita, tanpa memandang status imunisasi, karena ini merupakan imunisasi tambahan atau bonus, sehingga diharapkan semua balita yang dimiliki yang sama untuk menciptakan Indonesia bebas Polio, ujarnya. (Pendim 0827/Sumenep)