Darurat Narkoba, Bocah Belasan Tahun Terciduk Kantongi Sabu

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id Satresnarkoba Polres Sumenep berhasil amankan seorang bocah asal Dusun Tengah, Desa Duko, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, yang disinyalir dijadikan kurir Narkoba jenis sabu. Minggu (22/12)

Bocah yang berinisial SG (15) statusnya masih sebagai pelajaran dan bersekolah di salah satu SMPN wilayah Kangean, kini terpaksa harus berurusan dengan aparat hukum karena terbukti mengantongi sabu.

“Sekira pukul 14.15 WIB, Petugas menangkap SG di pinggir jalan depan makam Pahlawan Kelurahan Bangselok Kecamatan Kota Kabupaten Setempat,” ujar AKP. Widiarti S. SH., Kasubag Humas Polres Sumenep. Senin (23/12).

Setelah dilakukan penangkapan, petugas langsung menggeledah bocah tersebut, dan akhirnya ditemukan satu kantong plastik klip kecil berisi Narkoba jenis sabu yang disimpan pada saku depan jaket yang dipakainya.

“Dari hasil penyidikan, SG mengakui bahwa sabu tersebut adalah miliknya. Dan saat ini pelaku bersama barang buktinya telah diamankan di Mapolres Sumenep,” pungkas Widi.

Melengkapi penyidikan, petugas langsung melakukan melakukan tes urine terhadap SG dan mengirimkan barang bukti ke Labfor Polda Jatim.

“Selain menjalani penyidikan secara intensif, dilakukan pula tes urine pada SG. Petugas saat ini tengah lakukan pengembangan, mengejar si penyuplai sabu pada bocah tersebut,” tegasnya. (Die)