Dengan Bincang Milenial, Achmad Yunus Siap Berkontribusi Aktif Beri Solusi

Sumenep, Jatim – Sebagai bentuk apresiasinya dalam memperingati Sumpah Pemuda 2019, Achmad Yunus, Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja (FSP) Sinergi BUMN, sebuah organisasi gabungan serikat pekerja BUMN yang juga merupakan wadah perjuangan para karyawan BUMN menggelar ‘Bincang Milenial Pemuda Tangguh’. Jum’at 25/10.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan perspektif pada para pemuda yang juga pastinya sebagai generasi penerus bangsa, tentang berbagai aspek pembentukan karakter diri.

Dijelaskan oleh Yunus, salah satunya adalah aspek spiritualitas. Aspek tersebut kerap dilupakan oleh kalangan pemuda, dan dalam kesempatan bincang milenial pihaknya berusaha untuk mengingatkan kembali pentingnya spiritual dalam kehidupan bermasyarakat.

“Dalam sesi Bincang Milenial kali ini, kita berusaha membangun atau penguatan terhadap aspek spiritualitas pada kalangan pemuda di Kabupaten Sumenep,” ujarnya.

Diketahui bersama, seorang pemuda memiliki semangat, rasa penasaran yang besar terhadap segala hal, jika tidak diarahkan dengan benar maka dikhawatirkan akan tersalurkan pada hal yang negatif.

“Jiwa pemuda merupakan jiwa yang penuh semangat, tadi juga telah dipaparkan oleh narasumber kita tentang peranan spiritual dalam membentuk karakter. Bahkan dicontohkan pula, sejumlah tokoh pemuda di era Rasulullah, dengan balutan spiritual ikut berjuang melawan kebathilan. Bukan itu saja, dilakukan kajian pada Al Qur’an tentang tata cara pemuda dalam berperan di masyarakat,” terangnya.

Diharapkannya dengan kegiatan bincang milenial tersebut bisa menambah wawasan para pemuda Sumenep, tentang peranan pemuda dalam memberikan kontribusi aktif pada kehidupan bermasyarakat. Serta selalu mengisi kegiatan sehari-hari dengan pondasi spiritual yang pastinya akan bermuara pada hal-hal yang positif.

“Dengan membangun pondasi spiritualitas, maka akan terbentuk karakter yang baik, dengan begitu nantinya pasti akan diterapkan selalu pada kegiatan atau hal-hal yang positif,” pungkasnya.

Achmad Yunus menambahkan, melalui berbagai kegiatan bincang milenial, pihaknya berusaha untuk terus berbagi, akan selalu hadir menjadi bagian dari solusi dari berbagai masalah yang ada ditengah masyarakat saat ini.

“Kami akan selalu hadir ditengah masyarakat. Dengan komitmen untuk memberikan peluang ruang gerak pada generasi muda, berkontribusi aktif terhadap pembangunan Kabupaten Sumenep pada khususnya,” tandas Yunus, yang juga sebagai salah satu Cawabup Kabupaten Sumenep nanti. (And, Oz)