Jaga Kelestarian Laut, Babinsa Koramil/17/Dungkek Bersama Warga Tanam Mangrove

Sumenep – Sebagai bentuk kepedulian akan kelestarian Laut. Para Babinsa Koramil/17 Dungkek yang di komandoi Serda Sugeng. W, bersama warga menanam pohon Mangrove di pesisir pantai Kcec Desa Bicabbi, Selasa 13 Desember 2022.

Penanaman pohon Mangrove itu upaya mengembalikan kondisi pesisir pantai dipengaruhi oleh pasang-surut air laut. Mangrove ini tumbuh khususnya di tempat-tempat di mana terjadi pelumpuran dan akumulasi bahan organik.

Babinsa Koramil 17/Dungkek Serda Sugeng. W mengatakan, kegiatan penanaman itu diharapkan bisa memberikan kontribusi untuk keamanan wilayah pesisir dengan mengurangi dampak dari abrasi, badai, angin siklon hingga tsunami.

Selain itu, hutan mangrove dapat membawa keanekaragaman hayati dan menjadi sumber penghidupan bagi berbagai macam jenis binatang laut, seperti, ikan dan kepiting dan lainnya.

“Kegiatan ini sangat penting untuk menyokong kehidupan nelayan serta masyarakat lokal,” ungkapnya.

Bagi Sugeng. W, keberadaan TNI, diharapkan dapat mengayomi dan membantu masyarakat serta memberikan kontribusi di wilayah bertugas.

“Tugas TNI, selain merumuskan kebijakan tentang upaya peningkatan peran, fungsi untuk menghadapi ancaman era globalisasi juga berperan penting membantu masyarakat dalam kegiatan sosial,” tutupnya.