Babinsa Polsek Saronggi Giat Amankan Prosesi Penguburan Jenazah Covid di TPU Bungbungan

Sumenep – Danramil 0827/06 Saronggi Kapten Inf Sarkun bersama Anggota Polsek Saronggi dan Satgas Penanganan Covid-19 mengamankan prosesi pemakaman jenasah warga yang dinyatakan positif Covid-19 di Pemakaman Umum (TPU) Desa Bungbungan Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep. Senin (16/08/2021).

Danramil menyampaikan, kehadiran pihaknya bersama anggota Polsek dalam melaksanakan pengamanan maupun monitor suatu kegiatan, merupakan tugas pokok yang harus diutamakan.

“Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan atas, sehingga kami dituntut proaktif bekerja sama dengan kepolisian serta Satgas penanganan Covid-19 lainnya dalam pelaksanaan monitoring dan pengamanan kegiatan,” kata Kapten Sarkun.

Danramil menambahkan, kehadiran kami dalam kegiatan pemakaman jenazah positif Covid-19 bertujuan mencegah masyarakat yang berniat menyaksikan dalam jarak dekat serta mengantisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman.

Ia juga kembali mengimbau kepada masyarakat untuk tetap bersama-sama memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Hanya dengan cara selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, bisa mencegah penularan virus Corona. Rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, tetap berada di rumah kalau tidak ada hal yang mendesak,” tegasnya. (Pendim)