Babinsa Koramil 0827/11 Pasongsongan Serda Dadang Melaksanakan Monitoring PMK Di Wilayah Binaan

Sumenep – Ditengah mewabahnya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak jajaran Babinsa Koramil 0827/11 Pasongsongan Serda Dadang melaksanakan pemantauan dan pengecekan hewan ternak milik warga masyarakat di wilayah binaannya masing-masing. Kamis (29/12/2022)

Seperti yang dilaksanakan para Babinsa Koramil 0827/11 Pasongsongan Serda Dadang kembali melakukan monitoring langsung perkembangan situasi saat ini terkait dengan merebaknya PMK pada sapi dengan menyambangi langsung warga yang memiliki ternak sapi tersebut langsung di kandang sapi mereka masing masing.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0827/11 Pasongsongan Serda Dadang saat melakukan komsos bersama peternak sapi, Bapak Misli Dusun Geluguran Desa Lebeng Barat Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep.

Babinsa Koramil 0827/11 Pasongsongan Serda Dadang mengatakan, bahwa meskipun sampai sejauh ini masih terbilang aman, namun pemantauan dan monitoring tetap dilakukan.

” Intinya, langkah antisipasi terus dilakukan untuk mencegah meluasnya PMK tersebut ke wilayah Koramil 0827/11 Pasongsongan dengan turun kedaerah-daerah binaannya masing-masing, ” jelasnya.

Bahkan, Babinsa diwilayah akan langsung menyambangi warga yang memiliki ternak Sapi dengan tujuan mengecek langsung kondisi kesehatan dan kondisi kandang serta pakan yang diberikan

“ Kami berharap kepada setiap warga yang memiliki hewan ternak khususnya Sapi agar selalu memperhatikan kondisi kesehatan seluruh hewan ternaknya pada saat ini, selalu menjaga kebersihan kandang dan kondisi pakan ternak, serta segera melaporkan apabila hewan ternaknya ada memiliki gejala Penyakit Mulut dan Kuku kepada Pemerintah Desa ataupun kepada para Babinsa,” ujar Serda Dadang. (Pendim 0827/Sumenep).