Wujud Nyata Karya Bakti Babinsa Saronggi bersama Warga Binaan dalam Pembuatan Tanggul Penahan Tanah

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idKepedulian terhadap percepatan pembangunan di wilayah, Serda Harianto Babinsa Koramil 06/Saronggi Kodim 0827/Sumenep membantu warga binaan dalam pembuatan Tanggul Penahan Tanah (TPT) guna mengantisipasi tergerusnya tanah bertempat di Desa Kebundadap Barat, Kec.Saronggi, Kab.Sumenep. Kamis (07/03/2024).

Menurutnya, dalam kegiatan ini juga bertujuan mempererat hubungan Babinsa dengan warganya sehingga dapat terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah binaan.

“Membantu warga dalam pembuatan tanggul penahan tanah (TPT) selain mempererat silaturahmi dan kerjasama juga untuk mempercepat dalam pengerjaannya.”ucap Babinsa.

Lebih lanjut dihadapkan dengan musim penghujan, TPT dapat berfungsi sebagai penahan tanah sehingga mengantisipasi banjir pada lahan pertanian warga dan kerusakan jalan akibat tergerusnya tanah di saat hujan. Dengan ini, kecemasan warga setempat akan terjadinya penggerusan tanah dan kerusakan lahan pertanian semakin berkurang.

Sementara itu Bapak Rahman salah satu warga yang ikut dalam karya bakti mengatakan sangat senang dengan hadirnya Babinsa dapat memberikan semangat dalam pengerjaannya.

“Kami sangat bersemangat dengan adanya Babinsa turun langsung membantu warganya.”pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)