Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Kodim 0906/Kkr Lakukan Karya Bhakti

Kutai Kartanegara | suaranasionalnews.co.idSinergitas TNI bersama pemerintah daerah guna meningkatkan hasil gabah para petani, Kodim 0906/Kkr melalui kegiatan karya Bhakti terus lakukan pembuatan sumur bor di kawasan pertanian dimana kali ini menyasar di Desa Manunggal Daya Kecamatan Sebulu, Senin 11/3/24.

Kegiatan karya bhakti tersebut bertujuan membantu para petani dalam hal akan kebutuhan air yang di gunakan untuk mengairi areal persawahan yang ada di desa manunggal jaya dimana pertanian yang ada tersebut merupakan pertanian tadah hujan.

Kapten Inf Waskito selaku perwira teritorial mengatakan bahwa kegiatan program karya bhakti tersebut merupakan program dari pemerintah daerah yang bekerja sama dengan kodim 0906/Kkr dalam upaya meningkatkan kesejahteraan para petani ujarnya.

Dengan adanya program sumur bor tersebut di harapkan para petani bisa meningkatkan hasil panen padi menjadi tiga kali dalam setahun walaupun di saat musim kemarau harapannya kabupaten Kutai Kartanegara bisa menjadi lumbung padi bagi IKN sehingga kebutuhan akan beras bisa terpenuhi tambahnya.

Kita berharap apa yang menjadi program pemerintah daerah tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan para petani dan bagi generasi muda jangan malu untuk menjadi petani karena bila kita bersunguh sungguh hasilnya sangat menjanjikan sebab kebutuhan akan pangan bagi IKN kedepannya sangat tinggi tutupnya. (Kodim 0906 Kukar)