Babinsa Koramil Sangasanga, Pimpin Kerja Bakti Pembersihan Parit Dan Lingkungan

Kutai Kartanegara | suaranasionalnews.co.id Kerja bakti sebagai upaya membersihkan sampah dan rumput normalisasi saluran air dilakukan oleh Babinsa Koramil 0906-04/Sangasanga, dipimpin langsung oleh Babinsa Serma Parsudi, bertempat di Jalan Jaya Makmur, RT.03 Kelurahan Pendingin, Kecamatan Sangasanga kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). kamis (11/01/2024).

Disela-sela kegiatan tersebut Serma Parsudi mengungkapkan, “Memasuki musim penghujan, tingkat kerawanan akan bahaya banjir bisa saja terjadi apabila saluran air mampet atau tersumbat oleh tumpukan sampah daun, ranting pohon dan rumput maka dari itu perlu dilakukan pembersihan saluran parit”.

“Kali ini Koramil 0906-04/Sangasanga, bersama Karang Taruna dan warga sekitar RT.03 melakukan pembersihan rumput di dalam parit dan saluran air yang ada di sisi kanan kiri jalan Jaya Makmur, Rt. 03 Kelurahan Pendingin tersebut”, ujarnya.

Kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh Babinsa Serma Parsudi bersama warga RT. 03 dan Karang Taruna ini bertujuan membersihan saluran air untuk umum yang pemanfaatannya dirasakan oleh orang banyak dan juga memperlancar jalannya air guna antisipasi terjadinya luapan air ke jalan raya apabila hujan turun dengan debit yang cukup deras.

Pada kesempatan tersebut Ketua Rt setempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Pendingin yang telah bekerja keras untuk peduli terhadap lingkungan warga khususnya lingkungan Rt 03. “Dengan kegiatan ini saluran air yang semula penuh rumput liar akhirnya menjadi bersih serta arus air mengalir secara lancar, diharapkan kebersamaan Babinsa Kelurahan Pendingin dengan warga binaan teritorialnya ini dapat terus berlanjut”, pungkas ketua RT 03. (Dim 0906/Kkr)