Tingkatkan Hanpangan, Babinsa Rawa Mulia Bantu Warga Panen Padi

Penajam | suaranasionalnews.co.idBabinsa Rawa Mulia Serda Sudarno anggota Koramil 0913-03/Babulu Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan pendampingan ketahanan pangan membantu memanen padi jenis Inpari 42 milik bapak Munirul warga RT 11 Dusun 03 Desa Rawa Mulia Kecamatan Babulu Kab PPU,dengan seluas 1 hektar dengan hasil 45 Karung. Selasa (14/9/2021).

Serda Sudarno mengungkapkan pendampingan kepada anggota kelompok tani sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah, kami sebagai Babinsa hanya bisa memberikan arahan dan motivasi kepada para petani yang menjadi wilayah binaan, tentunya selain itu dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi dalam mempertajam jaring teritorial diwilayah.

Lanjutnya, pendampingan panen padi ini dilakukan sebagai salah satu tugas Babinsa dan sosialisasi ke masyarakat agar para petani tidak melakukan alih fungsi lahan dan tetap mempertahankan menanam untuk menyangga ketahanan pangan,”pungkas Babinsa Serda Sudarno.

Kerja sama dan pendampingan ini bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat. Para Babinsa mempunyai jiwa besar dan tidak ragu-ragu membantu petani dalam menanam padi turun langsung ke sawah.

Di sela membantu panen padi warganya, Babinsa Serda Sudarno tidak bosan bosannya memberikan himbauan kepada warga agar selalu menaati protokol kesehatan dan selalu menerapkan 3M agar para petani terhindar dari penyakit menular ini covid-19. (Dim 0913/PPU)