Kodim 0827/Sumenep Salurkan Bantuan KASAD Kepada Anak Penderita Stunting

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idKodim 0827/Sumenep melalui Staf Teritorioal menyerahkan bantuan dari KASAD berupa pemberian nutrisi tambahan kepada anak penderita stunting.

Ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Sumenep.

Penyerahan bantuan diberikan langsung oleh Pasiter Kodim 0827/Sumenep Lettu Chb Ahmad Suyanto berlangsung di Makodim 0827/Sumenep. Selasa (7/3/2023).

“Mewakili Dandim, saya memberikan bantuan nutrisi tambahan dari Bapak KASAD dengan harapan bisa digunakan untuk keperluan anak kategori stunting, semoga kasus stunting di Sumenep cepat menurun” harapnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat penerima bantuan terkait asupan gizi dan cara hidup bersih dalam kehidupan sehari-hari menjadi prioritas dengan harapan anak-anak kategori stunting ke depannya bisa tumbuh semakin sehat dan berprestasi.

“TNI AD mendorong peran keluarga dalam mencegah maupun penanggulangan stunting. Karena masalah gizi sangat erat kaitannya dengan ruang lingkup keluarga,” jelas Lettu Chb Achmad Suyanto.

Dirinya berharap, angka stunting bisa ditekan seminimal mungkin khususnya di wilayah Kabupaten Sumenep.

“Menjadi prioritas TNI AD dalam membantu Pemerintah untuk mengatasi penurunan angka stunting, terkhusus di Kabupaten Sumenep ini,” tutupnya. (Pendim 0827/Sumenep)