Penderita Kanker Payudara Luput Pantauan Pihak Kesehatan Tubaba

Tulang Bawang Barat | suaranasionalnews.co.id – Sungguh malang nasib yang dialami Wagira (30), penderita penyakit tumor payudara, warga Tiyuh Sumber Rejo,Kecamatan Lambu Kibang, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Nampak kurang nya perhatian dari dinas kesehatan, maupun puskesmas kecamatan setempat, membuat Wagira harus menahan sakit dan sengsara akibat penyakit apa yang di deritanya selama belasan tahun, Selasa (10/03/20).

“Kurang lebih 11 tahun ia mengidap penyakit tumor payudara ini mas, dan satu bulan ini nambah parah saja, sebelumnya memang sudah pernah menjalani upaya operasi untuk menyembuhkan penyakit nya, tetapi bukanya membaik, melainkan semakin parah, “ungkap Painem saudara kandung korban.

Di kutif terkait perjalanan operasi yang pernah Wagira lakukan, yang semakin parah pasca operasi dilakukan ia mengatakan, “Operasi sebelumnya dilakukan kurang lebih 5 bulan yang lalu, itu dilakukannya operasi bertempat di Rumah sakit Mutiara Bunda, Unit 2, Kabupaten Tulang Bawang,” jelasnya.

Terkait halnya apa yang tidak dapat ia lakukan banyak terhadap si penderita penyakit tumor payudara tersebut, Painem pun berharap kepada pemerintah kabupaten Tubaba, terkhusus dinas kesehatan agar kiranya dapat membantu Wagira mendapatkan perawatan yang cukup agar kiranya dapat segera membaik.

“Saya sangat berharap kepada pemerintah kabupaten Tubaba, baik dinas kesehatan maupun yang membidanginya, agar kiranya dapat memberikan perhatian saudara kandung saya ini, yang telah menderita penyakit yang telah dia alami sekarang, “harapnya sembari tak dapat menahan titihan air mata. (can/her)