Halangi Jalan, Babinsa 0827/04 Bluto Evakuasi Pohon Tumbang Bersama Warga

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Curah hujan yang tinnggi bercampur angin kencang terjadi pada Minggu dini hari tepatnya pukul 01.30 wib yang mengakibatkan pohon roboh atau tumbang dan menutupi badan jalan, kejadian tersebut terjadi di wilayah Dusun Bluto Laok Desa Bluto Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep, Minggu (16/04/2023).

Akibat dari pohon tumbang diterpa angin kencang tersebut, Babinsa Kodim 0827/Sumenep Koramil 04/Bluto Serda Harianto bersama warga mengevakuasi pohon tumbang tersebut akibat menutupi badan jalan sehingga dapat mengakibatkan akses jalan tersebut tidak bisa dilewati masyarakat apabila beraktivitas.

Dampak kerugian yang dialami masyarakat tidak ada, namun apabila ada warga yang beraktivitas tidak menutup kemungkinan akan jatuh mengenai warga yang sedang beraktivitas atau menggunakan kendaraan pribadi lainnya.

Babinsa Koramil 04/Bluto Serda Harianto mengatakan “ Bahwa Hari ini saya selaku Babinsa bersama warga, mengevakuasi pohon tumbang dan membersihkan dari badan jalan, dan untuk kejadian tidak menimbulkan korban jiwa,” ujar Babinsa Serda Harianto.

Di sela-sela kegiatannya pembersihannya, Babinsa Desa Bluto Serda Harianto menghimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap angin dan curah hujan saat ini cukup tinggi, selain itu pohon juga perlu diantisipasi agar tidak terjadi lagi kejadian pohon tumbang. (Pendim 0827/Sumenep)