Babinsa Desa Prancak Bantu Penyemprotan Vaksinasi Kandang Ternak

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Babinsa selaku pembina teritorial selalu menjalankan tugasnya dimanapun berada sesuai dengan Sapta Marga dan 8 Wajib TNI. Semua itu dibuktikan oleh Babinsa Desa Prancak Serda Joni Dwi Winarno anggota Koramil 11/Pasongsogan yang selalu siap dan siaga dalam situasi apapun. Rabu (18/10/2023).

Sebagai upaya mendukung pemerintahan daerah, Babinsa desa Prancak bersama Bhabinkamtibmas melakukan aksi edukasi pendampingan penyemprotan kandang ternak sapi bersama warga di desa Prancak.

Babinsa menuturkan Giat yang kami lakukan hari ini tujuannya adalah mencegah penyebaran virus PMK di wilayah kecamatan Pasongsogan serta menjalin hubungan baik TNI dalam hal ini Babinsa dengan masyarakat. Sehingga keberadaannya terasa bagi masyarakat, karena sejatinya TNI dari rakyat untuk rakyat.

“Jadi giat kami siang hari ini sangat penting untuk mencegah penyebaran virus PMK sekaligus menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan hewan ternak serta kebersihan kandang baik di dalam maupun di sekitaran kandang,” tuturnya.

Sementara itu Serda Joni Dwi Winarno,”Dengan kegiatan penyemprotan kandang hewan ternak ini masyarakat lebih giat untuk menjaga kebersihan kebersihan kandang sebagai upaya pencegahan terjangkit nya virus di wilayah desa Prancak ,” harapnya. (Pendim 0827/Sumenep)