Gotong Royong TNI dan Warga Buat Sumur Bor untuk 600 KK

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idKesulitan air bersih yang dirasakan oleh warga Dusun Bulu Barat, Desa Batu Putih Daya, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Sumenep, selama bertahun-tahun telah teratasi dengan adanya sumur bor.

Sumur bor tersebut merupakan bantuan dari Yayasan Tunas Bakti Nusantara yang bekerja sama dengan Kodim 0827/Sumenep. Rabu (19/7/2023).

TNI hadir untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya. Dengan semboyan TNI Manunggal Air untuk mengatasi kesulitan air bagi 600 KK di Dusun Bulu Barat.

Terlihat kompak Babinsa Koramil 0827/15 Batu Putih dan warga saat mengerjakan pengisian air untuk memudahkan pengeboran yang diketahui kontur tanahnya berbatu.

Mereka menggarap dengan sabar dengan harapan target yang di tentukan yakni kedalaman 120 meter bisa segera terealisasi.

“Kontur disini berbatu, jadi tiap mesin bor berjalan kami harus mengisi air agar mempermudah pengeborannya,” ujar salah satu Babinsa Serka Moh. Soleh.

Diungkapkan, saat ini pengerjaannya sudah mencapai 36 meter, dengan dibantu masyarakat setempat.

“Masyarakat disini sangat antusias membantu kami, karena setelah pengeboran air bersih ini selesai, nantinya dialirkan untuk 600 KK,” jelasnya.

Fauzi, salah seorang warga setempat mengucapkan terimakasih kepada TNI dan Yayasan Tunas Bakti Nusantara. Karena sebelumnya ia harus mengambil air sumur yang jauh dari rumahnya.

“Semoga pengeboran ini bisa bermanfaat bagi warga Bulu Barat, Terima kasih pak, TNI di hati rakyat,” ucapnya. (Pendim 0827/Sumenep)