Demi Keselamatan Warganya Babinsa Masalembu Gotong Royong Perbaiki Tanggul Jebol

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idSertu Muhanto Babinsa Koramil 22/Masalembu Kodim 0827/Sumenep bersama masyarakat pesisir memperbaiki tanggul pembatas yang jebol akibat hantaman ombak beberapa hari yang lalu di Desa Masakambing Kecamatan Masalembu Kabupaten Sumenep. Senin (08/01/24).

Pada saat melakukan pemantauan wilayah, Babinsa menemukan adanya tanggul pembatas di pinggir laut yang jebol akibat hantaman ombak. Babinsa bersama pemerintah Desa dan warga masyarakat bergotong royong melakukan perbaikan agar tanggul dapat berfungsi lagi dengan baik.

” Sebagai Babinsa, sudah menjadi kewajiban kami untuk selalu melakukan pemantauan wilayah. Seperti halnya pemantauan yang kami lakukan beberapa hari yang lalu dimana kami menemukan adanya tanggul yang jebol sehingga dilakukan koordinasi dengan pemerintah desa dan warga sekitar, ” tutur Babinsa.

Lebih lanjut Sertu Muhanto menyampaikan, bila tidak segera diperbaiki dapat berakibat fatal bagi masyarakat sekitar terutama bila angin kencang dan ombak tinggi. Selain itu, kerusakan juga dapat membesar bila tidak segera ditindaklanjuti.

” Demi kebaikan masyarakat, kita harus saling bekerjasama, jangan menunggu terjadi hal yang tidak diinginkan baru ada aksi. Lebih baik bertindak lebih dulu melakukan pencegahan, ” pungkas Babinsa. (Pendim 0827/Sumenep)