Ciptakan Semangat Gotong Royong, Babinsa 13/Rubaru Laksanakan Kerja Bakti Perbaikan Jalan Desa

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/13 Rubaru Sertu Subaidi turut serta bergotong royong dalam rangka perbaikan jalan Desa bersama warga Desa Tambaksari Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep. Sabtu (26/08/2023).

Sebagai Babinsa Sertu Subaidi bersama dengan warga masyarakat binaannya bahu-membahu memperbaiki jalan Desa Tambaksari yang rusak dan sebagian tertimbun tanah hingga ditumbuhi rerumputan.

Dalam kegiatan ini kekompakan dan kedekatan antara Babinsa dan warga masyarakat perlu dipertahankan. Menjalin sebuah kemitraan ini merupakan langkah positif guna terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat sehingga mampu membentuk situasi yang aman dan kondusif dilingkungan Desa Tambaksari.

Selain pelaksanaan Kerja Bakti perbaikan jalan desa, Babinsa juga memberikan arahan untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan di lingkungan sekitar.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap Desa Binaan, saya dengan senang hati dan semangat bersama-sama dengan warga gotong royong bahu membahu dalam perbaikan jalan Desa,”ujar Sertu Subaidi.

Kegiatan ini dilaksanakan secara bergotong royong akan serasa lebih mudah, Gotong royong selain merupakan cerminan budaya masyarakat Indonesia, juga banyak manfaatnya, pekerjaan jadi ringan, cepat dan indah dilihat, sifat gotong royong ini harus terus dilakukan, karena merupakan budaya asli dari bangsa Indonesia,”pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)